seburuk apapun orang tua kita wajib mencintainya

 seburuk apapun orang tua kita wajib mencintainya
gak ada manusia yang lahir tanpa orang tua kecuali Nabi ADAM dan HAWA.
bersyukurlah jika masih punya orang tua, coba lihat anak "yatim atau anak Piatu"
bersyukur punya orang tua yang bertanggung jawab, coba bayangkan jika posisimu sebagai anak dari keluarga broken home. Anak dari keluarga Broken Home biasanya kurang ke arah, kurang dibimbing. dan tanggung jawab orang tuanya tidak bersatu. kadang ke ibu kadang ke ayah.
seburuk apapun orang tua, merekalah yang merawatmu sejak lahir,
seburuk apapun orang tua, ayahlah yang menafkahi dari kecil,
seburuk apapun orang tua, Ibulah yang menjaga sejak kecil.
Berbakti kepada orang tua itu besar pahalanya karena emang gak mudah.
bayangkan aja ngurus anak kecil sama ngurus nenek-nenek👶 lebih mudah yang mana.
bayangkan aku ini seorang ibu, anak kecil itu anak yang dilahirin sedangkan nenek itu adalah ibu yang telah melahirkanmu. Seorang ibu bisa mengurus banyak anak, seorang anak belum tentu bisa ngurus seorag ibu 😔
mungkin kita tidak bisa membayangkan diri kita seandainya tidak ada mereka *orang tua 👵👴"
atau bayangkan anak bayi yang dibuang begitu saja oleh ibu kandung sendiri 😢
tidak ada anak yang mau dibuang begitu saja. apalagi lahir tanpa keluarga.
kalo kita hitung-hitung pengorbanan orang tua maka niscaya gak akan bisa menggantinya hingga kita sukses juga.tapi kita suka gak sadar jika kita telah menyakii mereka.
saya kira jika oang tua kita menyakiti kita maka kita harus mengingat kebaikan mereka agar kita tidak terbawa emosi. seburuk apapun orang tua kita, kita tetap harus menyayangi mereka.
Berbakti kepada orang tua itu salah satu penjamin ke surga, salah satu cara mempermudah urusan, dan dapat melancarkan rizki.
kadang kala kita bingung kepada siapa kita bisa mengadu dan mengeluarkan kekecewaan kita kepada orang tua.karena ini sangat sensitif untuk dicampuri oleh orang lain.
balajarlah untuk tidak mengingat hal-hal yang menyakiti kita. karena seburuk apapun orang tua gak boleh dibenci. walaupn mereka sering menyakiti.
pengaruh orang tua dalam mendidik sangatlah besar kepada anak, terutama dalam mempengaruhi tingkah laku anak. salah mendidik anak itu dapat mempengaruhi perkmbangannya.
misalnya orang tua yang mendidik secara keras kepada anaknya, biasanya anak akan tumbuh sebagai seorang yang emosional, orang tua yang mendidik anak secara lembut bisa mengajarkan anak agar menjadi anak yang lembut. Orang tua boleh keras, orang tua boleh tegas tapi jangan sampai lupa mengajari anak akhlaq yang baik, yang santun dan lemah lembut. minimal anak bisa membedakan mana cara menyikapi yang baik.
ujian sama orang tua
adalah ketika diuji  kita harus bisa tetap baik, menjaga perasaan dan rendah hati.Walaupun orang tua kasar terhadap anak.

Komentar

Postingan Populer